-->

Blog yang berisi Tutorial, Tips & Triks, serta hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan gadget dan teknologi informatika.

Cara Root Android menggunakan Framaroot Apk tanpa PC

Setelah kita punya ponsel canggih dengan basis sistem operasi android, tentu kita ingin android kita bisa melakukan hal yang lebih (custom). Caranya adalah dengan ngeroot ponsel kamu, Kenapa harus diroot? Karena sebagian aplikasi keren hanya bisa berjalan di aplikasi yang sudah diroot. Jadi apa yang kita inginkan di android bisa terjadi.
Dengan ponsel yang sudah diroot, penguna bisa leluasa untuk mengcustom android miliknya. Pengguna bisa merubah tampilan interface / antmuka android. Bisa untuk custome RAM, nah bagi kamu yang RAMnya hanya 512 mb, biasanya kan suka ngadad kalo jalan aplikasi banyak. Kondisi lag itu bisa disembuhkan dengan penambahan RAM. Itu bisa dilakukan jika ponsel kamu sudah terroot.
Baca : Cara Menambah RAM Di Ponsel Android

Selain banyaknya keuntungan jika ponsel kamu sudah diroot, namun juga ada sisi negatifnya. Karena kamu sudah memilih mengroot ponsel, jadi garansi yang ada di ponsel akan hilang. Selain itu juga terbuka bug yang mungkin bisa disisipi virus (sebagian kasus).

Cara Root Semua Jenis Android  dengan Framaroot Apk Tanpa PC



 Root bisa dilakukan sendiri dengan mudah. Meski awam dengan dunia android.



Lalu untuk kamu yang ingin mengroot ponsel sendiri, silahkan ikuti tutorial yang ada di bawah ini :

1. Sebelumnya, pastikan Anda setuju bahwa semua resiko menjadi tanggung jawab Anda sendiri. Coba back-up dahulu data yang ada di internal memory gadget. Meski dari developer mengclaim berhasil atau tidak proses root di android tidak mempengaruhi android (tidak menimbulkan kerusakan pada device)

2. Download aplikasi Framaroot, jika kamu belum download. Silahkan download dulu Framaroot ApkGunakan dengan device android kamu untuk mendownload. Setelah itu instal, digadget android kamu.

3. Buka Framaroot. Untuk memulai proses rooting HH Android, pilih pada pilihan yang tersedia yaknni “instal SuperUser atau “Instal SuperSu”.




4. Setelah itu, pilih metode eksekusi. Pilih “Aragon” atau “Gandalf”. Ini tentunya sesuai dengan kompatibilitas gadget kamu. Misal muncul peringatan, coba pilih metode yang lain mulai prosesnya dari awal , Buka Framaroot.





5. Jika sudah benar, tunggu hingga proses root selesai dan muncul notifikasi sukses dilayar.




6. Setelah itu matikan dan hidupkan ulang android kamu (Restart).



Setelah android kamu hidup, sekarang coba buka menu di gadget kamu. Jika muncul aplikasi SuperUser, ini menandakan android kamu sudah sukses di root. Untuk meyakinkan silahkan tes, dengan aplikasi root checker. Kamu bisa downloadnya di google play.


Merk HP Android Apa Saja Yang Bisa di Root?

Pada dasarnya hampir semua tipe ponsel android kamu bisa diroot. Tapi untuk info lebih jelasnya silahkan kunjungi forum ini. Disana akan ada daftar smartphone android yang mendukung Framaroot. Selain itu, jika ponsel kamu belum tercantum tetapi mempunyai prosesor yang sama kemungkinan besar juga bisa di root.
Okay, rasanya cukup sudah tutorial Cara Root Android dengan Framaroot Apk kali ini.
Semoga informasi ini berguna bagi kamu.

Previous
Next Post »