-->

Blog yang berisi Tutorial, Tips & Triks, serta hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan gadget dan teknologi informatika.

Cara membedakan Powerbank Asli atau Palsu


Smartphone, salah satu perangkat yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat merupakan sebuat alat komunikasi yang memilikikecanggihan layaknya pada kompuetr. Sehingga kehadiran smartphone ini sangat membantu aktifitas para penggunannya.

Namun, dengan seringnya kita beraktifitas mengguanakan smartphone, maka hal itu berdampak pula pada daya baterai pada smartphone yang cepat habis. Apalagi saat ini kita sedang melakukan perjalan jauh, dan diharuskan untuk selalu tersambung komunikasi dengan seseorang maka hal tersebut akan sangat repot apabila ditengah perbincangan penting tiba-tiba smartphone mati karena kehabisan baterai.

Namun untuk mengakali hal tersebut, saat ini  banyak vendor elektronik yang menyiapkan sebuah alat yang memiliki fungsi dapat mengisi ulang daya sebuah smartphone dimanapun berada dan kapanpun, alat tersebut memiliki nama Powerbank.

Salah satu pemasok Powerbank terbesar di tanah air dari vendor kenamaan yakni Asus dan Xiaomi menjadi pilihan banyak orang, selain memiliki harga yang cukup murah, kualitas Powerbank dari kedua vendor tersebut memang sudah tidak bisa diragukan lagi.

Kapasitas daya dari Powerbank besutan Xiaomi dan Asus memang nyata alias tidak abal-abal seperti yang sudah banyak terjual dipasaran bebas saat ini. Perlu berhati-hati, karena saat ini sudah banyak beredar Powerbank yang terdapat embel-embel memiliki kapasitas daya 50.000 mAH dengan harga cukup mahal, namun nyatanya daya yang dimiliki tidak seperti itu, dan bahkan tidak ada setengahnya.

Hal tersebut pastinya akan membuat konsumen merasa kecewa, parahnya lagi apabila mereka menggunakan nama besar dari sebuah perusahaan elektronik secara tidak langsung itu sudah menjatuhkan nama baik mereka dimata para konsumen.

Alih-alih ingin membeli Powerbank dengan kapasitas daya besar, dengan harga yang murah namun ternyata kenyataanya tidak sesuai harapan. Dampak paling buruknya adalah, mengguanakan Powerbank abal-abal dapat juga merusak baterai smartphone karena dayanya yang tidak stabil.

Maka dari itu, sebelum membeli Powerbank hendaknya kita perlu berhati-hati agar hal yang tidak kita inginkan terjadi. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara melihat kualitas Powerbank asli atau palsu untuk sobat semua, agar tidak tertipu dengan prosuk abal-abal yang merugikan para konsumen yakni kita sendiri nantinya.

Cek Fisik
Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum membeli Powerbank adalah pada bagian fisiknya untuk melihat kualitas dari Powerbank tersebut asli atau palsu. Untuk Powerbankyang asli biasanya memiliki build quality yang bagus, dan sebaliknya untuk Powerbank palsu cenderung menggunakan build quality yang buruk.

Cek Output
Setalh melihat fisiknya, hal yang perlu kamu lakukan adalah cek Output keluaran yang dihasilkan dari Powerbank yang akan kamu beli tersebut.  Untuk melakukan hal ini, kamu memerlukan bantuan pihak ketiga yakni sebuah aplikasi android yang bernama “ampere” untuk melihat output yang dihasilkan dari Powerbank tersebut.

Cek Harga
Hal ini juga sangat penting dan biasnya sangat bisa kamu buat sebagai acuan. Sebelum membeli sebuah Powerbank hendaknya melihat harga pasaran dari Powerbank tersebut.  Apabila harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan harga resminya, besar kemunkinan jika Powerbank yang dijual itu palsu.

Nah bagaiaman guys ? sudahkah kamu siap untuk mencobanya ? alangkah baiknya dalam membeli sebuah perangkat elektronik  kamu harus lebih teliti, agar tidak menyesal setelah membelinya nanti.

Previous
Next Post »