-->

Blog yang berisi Tutorial, Tips & Triks, serta hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan gadget dan teknologi informatika.

Cara mudah memperbesar resolusi foto supaya tidak pecah




Apakah kamu menyimpan sebuah foto bagus di komputer namun dalam resolusi rendah? Jika diperbesar dengan paksa, pasti hasilnya akan pecah kan. Maka dari itu, kami punya tips super ampuh nih biar kamu bisa mengubah resolusi foto tanpa pecah.

Cara ini cocok banget untuk kamu yang ingin memperbesar resolusi foto menjadi dua kali lipat dari ukuran awal, tanpa harus berakhir pecah atau buram. Penasaran kan? Mari kita mulai caranya.

  • Pada tips kali ini, kita akan mengandalkan fitur dari sebuah website asal Jepang yaitu Waifu2x. Website degan interface yang sederhana ini ternyata menyimpan teknologi yang tokcer lho. Buka website Waifu2x dan kamu akan dihadapkan oleh tampilan seperti berikut:perbesar resolusi foto tanpa pecah 0

  • Langkah selanjutnya, kamu hanya perlu memasukkan foto mana yang ingin diperbesar dan dioptimasi melalui tombol Choose File.

  • Jika gambar sudah dipilih, sekarang ubah bagian Noise Reducton sesuai selera, dan ubah bagian Upscaling menjadi 2x. Selanjutnya, tekan tombol Download.

  • Website akan langsung memproses gambar tersebut dan hasilnya akan muncul pada tab baru dari browser kamu.


Selamat, kini foto yang kamu inginkan telah hadir dalam resolusi yang lebih besar tanpa harus menjadi pecah atau buram. Kalo masih belum percaya, kamu bisa melihat perbandingan contoh foto yang telah kami perbesar menggunakan Photoshop dan Waifu2x di bawah ini. Selamat mencoba!


Previous
Next Post »