-->

Blog yang berisi Tutorial, Tips & Triks, serta hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan gadget dan teknologi informatika.

Cara mengirim aplikasi bawaan android lewat bluetooth


Pada sistem bawaan smartphone android ada yang menyediakan aplikasi maupun menu yang tidak ada di smartphone android lainnya. Terkadang pengguna smartphone android secara tidak sengaja menghapus aplikasi bawaan dari android dan ingin mendapatkannya kembali,

Namun banyak pengguna yang masih bertanya-tanya, apakah Android menyediakan fitur untuk mengirim aplikasi dan game yang telah terinstal ke perangkat lain? Perlu diketahui sebenarnya Android tidak menyediakan fitur bawaan untuk mengirim game maupun aplikasi yang sudah diinstal. Akan tetapi hal tersebut masih tetap bisa dilakukan. Ya, ada cara sederhana yang bisa dilakukan agar aplikasi maupun game yang sudah terinstal pada System bawaan Android bisa dikirim ke perangkat lain melalui koneksi bluetooth.

ini semua bisa di lakukan dengan cara yang mudah lewat bantuan aplikasi yang memiliki nama Share Apps. Dengan bantuan aplikasi tersebut anda bisa mendapatkan aplikasi yang sebelumnya hilang dalam smartphone anda ataupun tidak pernah memilikinya dan ingin mendaptkan aplikasi yang anda inginkan dengan cara meminta ke teman anda yang memiliki aplikasi tersebut dan kemudian minta lewat bluetooth dengan aplikasi Share Apps.


  • Pertama-tama anda harus mendownload sebuah aplikasi bernama “ShareCloud (Share Apps)”. Aplikasi tersebut bisa diuunduh secara gratis melalui link dibawah ini :

  • Setelah selesai download, langsung install saja aplikasi tersebut
  • Buka aplikasi “ShareCloud (Share Apps)”
  • Selanjutnya pilih aplikasi atau game mana yang hendak anda kirim
  • Klik ikon share yang terletak di samping aplikasi
  • Setelah anda mengklik ikon tersebut, akan muncul pop up yang berisi beberapa menu pilihan. Karena kita akan mengirim via bluetooth, maka pilih ikon bluetooth
  • Setelah itu akan muncul tampilan pemberitahuan untuk mengaktifkan bluetooth. Klik  OK
  • Pilih kemana anda akan mentransfer aplikasi atau game tersebut
  • Tunggu sampai proses transfer selesai
Bagaimana, mudah bukan ? Dengan menggunakan aplikasi Share Apps tidak cuma bisa dipakai dalam mengirim sebuah aplikasi melalui Bluetooth, akan tetapi bisa mengirim aplikasi via Facebook, Email, Dropbox,dan Google Drive, Whatapps dan masih banyak lagi yang lainya. Tak hanya itu saja, aplikasi Share Apps mampu mengirim sebuah file dengan menggunakan berbagai konektivitas seperti Bluetooth, Email, Google Drie, Dropbox, Whatapps dan lain sebagainya.

Salah satu keunggulan aplikasi Share Apps jika dibandingkan dengan aplikasi lainya yakni mampu mengirim lebih datu satu aplikasi secara cepat, namun caranya sangat mudah sekali cukup anda klik Send, lalu pilih aplikasi yang bakal anda kirim ke teman anda. Setelah itu silakan anda pilih more kemudian pilih Bluetooth. Selamat Mencoba !

Previous
Next Post »