-->

Blog yang berisi Tutorial, Tips & Triks, serta hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan gadget dan teknologi informatika.

Cara mengembalikan kontak di Android yang hilang


Sebuah android masih perlu yang namanya kontak, bagi mereka yang tidak menggunakan bbm, whatapp, line tentu dengan sms dan menelepon mereka lakukan dan perlu sebuah kontak. Lalu bagaimana jika kontak android hilang dan terhapus?

kontak adalah hal yang paling berharga yang anda miliki di perangkat Android. Jadi jika anda kehilangan salah satu atau lebih banyak jangan khawatir, kami memiliki beberapa solusi cepat untuk mendapatkan dan mengembalikan data kontak penting ini kembali. Berikut adalah cara untuk memulihkan kontak yang hilang pada Android.

Cara Mengembalikan Kontak Yang Hilang di HP Android :


Cek Kembali kontak anda :

Pastikan semua kontak anda tampil dan ada, jika tidak ada anda bisa mencoba untuk menampilkan kontak yang tersembuyi ini.

Ada kemungkinan bahwa kontak Anda masih dalam perangkat Android, tetapi mereka tidak muncul dalam daftar kontak Anda. Anda dapat menemukan mereka segera hanya dengan beberapa langkah berikut :

  1. Buka daftar Kontak Anda.
  2. Tekan Menu yang dipojok.
  3. Tekan Pengaturan dan kemudian tekan Contacts.
  4. Buka Kontak untuk menampilkan.
  5. Anda akan melihat daftar kontak ponsel Anda diatur untuk menampilkan. tekan Semua kontak dari aplikasi 

Jika Anda masih tidak melihat kontak Anda jangan panik. cara di bawah ini untuk solusi yang lebih jitu

Dapatkan kontak melalui akun Gmail Anda :

akun Gmail Anda memiliki fitur khusus yang dapat memulihkan kontak Anda, jika Anda sudah disinkronkan perangkat Android Anda dengan akun Gmail, maka Anda dapat memanfaatkan fitur ini. email kontak Anda harus memiliki informasi kontak lainnya dalam daftar kontak email dan Anda dapat menggunakan cara cepat ini untuk mengembalikan kontak yang hilang.

  1. Buka komputer Anda dan buka inbox Gmail Anda. 
  2. Di sisi kiri atas layar Anda, Anda akan melihat menu dropdown.
  3. Ada menu dropdown di bawah bar pencarian Anda . Klik dan kemudian pilih Restore kontak. Anda harus memiliki layar bawah.
  4. Anda bisa memilih restore kontak hingga 30 hari di Gmail. 
  5. Setiap kontak yang ditambahkan akan tersimpan.
  6. Hati-hati, meskipun jika Anda menambahkan kontak setelah waktu itu maka akan hilang. 
  7. Setelah Anda selesai Anda hanya perlu resync perangkat Android Anda.

Untuk menyinkronkan lagi, masuk ke Settings>> account>> Sync. tekan Contact kembali untuk mengembalikan kontak yang ada,

Backup data Anda :

Untuk menghindari masalah ini lagi terjadi, Anda harus membuat cadangan semua data berharga pada perangkat Android Anda. Kami sarankan Anda melakukan backup data Anda melalui Google. Pastikan Anda telah menghubungkan akun Google Anda ke ponsel Anda terlebih dahulu. jika belum silkahkan buat akun terlebih dahulu.
Langsung ke Pengaturan ponsel Anda dan tekan pada Backup dan reset. Dari sana Anda dapat menyesuaikan pengaturan untuk backup data Anda sehingga Anda tidak akan kehilangan apapun lagi. Anda akan melihat akun Anda di bawah pengaturan akun Backup.
Selamat Mencoba !

Previous
Next Post »