-->

Blog yang berisi Tutorial, Tips & Triks, serta hal-hal yang berkaitan dengan pengembangan gadget dan teknologi informatika.

Edit video menjadi Lukisan Artistik, Aplikasi ini lebih canggih dari Prisma


Dunia fotografi digital baru-baru ini dihebohkan kemunculan aplikasi Prisma sebagai pelukis gambar dua dimensi yang mengubah realita menjadi seperti lukisan di atas kanvas. Namun, belum lama Prisma tersedia di Android, aplikasi ini sudah kedatangan pesaing. kini kembali muncul aplikasi yang memiliki filter efek serupa, namun hanya bermain di media gambar gerak atau video yang mampu membuat video menjadi seperti gambar lukisan

Aplikasi yang dimaksud adalah Artisto. Berbeda dengan Prisma yang hanya mendukung pengolahan gambar statis, melalui Artisto para pengguna bisa mengubah tampilan video menjadi karya unik bertema lukisan, ataupun efek lainnya.



Dengan ukuran file yang kecil dan interface-nya yang mudah digunakan, sejauh ini Prisma mampu mengedit foto jadi filter lukisan yang keren dan memukau. Kabarnya Prisma sedang mempersiapkan update agar aplikasi ini bisa mengubah video jadi lukisan, tapi sepertinya langkah Prisma ini didahului oleh Artisto.

Mulai tertarik dengan Artisto? Silahkan download aplikasi Artisto resmi di playstore melalui link dibawah ini

Download Artisto


Cara Mudah Mengubah Video Jadi Lukisan menggunakan Artisto:
  • Setelah Artisto ter-install, kamu harus memberikan permission agar aplikasi ini bisa merekam video, audio dan mengakses galeri. Tenang, tidak ada aktivitas mencurigakan seperti mengakses kontak atau SMS dari aplikasi ini, jadi dijamin aman.artisto-video-jadi-lukisan

  • Selanjutnya kamu bisa langsung mulai merekam video berdurasi 10 detik dengan aplikasi ini. Cukup tekan tombol Record, dan Artisto akan langsung mulai merekam.

  • Oh iya, kamu bisa merekam dengan kamera depan atau kamera belakang.

  • Jika proses merekam sudah selesai, secara otomatis kamu akan dihadapkan dengan pilihan filter yang bisa kamu pilih. Ada 17 filter menarik yang siap membuat video kamu jadi keren.

  • Dengan durasinya yang hanya 10 detik, kamu bisa langsung membagikannya ke Instagram, Path atau media sosial lainnya dengan mudah.


Total terdapat 17 filter yang bisa dipilih para pengguna, sehingga cukup untuk memberikan efek beragam. Dengan aplikasi ini kamu bisa merasakan bagaimana serunya membuat video berseni indah. Artisto ini cocok banget dikombinasikan dengan aplikasi Prisma agar tampilan Instagram kamu semakin keren. Selamat mencoba!

Previous
Next Post »